pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
6.66 K13

Avere Cafe, Cafe Estetik yang Cocok Buat Kerja & Nongkrong

Avere Cafe Surabaya

Avere Cafe tawarkan tempat nongkrong yang cozy untuk nugas ataupun kerja dengan ragam pilihan menu enak
Post Content

Hai guys, random banget kemaren pengen nyobain nongkrong di luar bareng suami. Kebetulan kita abis berkunjung ke rumah salah satu sodara dan jalanan lagi macet banget, akhirnya kami putusin buat melipir sebentar. Sambil nungguin jalan agak lengang, akhirnya kita putusin buat cari cafe yang ngga jauh dari sana. Setelah searching, ketemulah sama Avere Cafe.

Avere Cafe, Cafe Estetik yang Cocok Buat Kerja & NongkrongBagian Depan Cafe

Avere Cafe ini lokasinya ada di Jalan Ngagel Jaya Barat No 52 Surabaya. Lokasinya agak masuk ke gang kecil di pinggir jalan besar. Tapi, gampang banget ditemukan. Kalian tinggal cek GMaps aja guys.

Karena lokasinya yang agak masuk gang, maka suasananya ngga terlalu bising dan agak tenang. Meskipun begitu, pengunjung yang datang lumayan banyak. Mengingat cafe ini lokasinya ada di deket Kampus Unair, jadi banyak dipilih buat nongkrong sambil nugas. Konsep dari cafe ini sih minimalis modern yang bikin nyaman dan teduh. Mereka punya area indoor dan outdoor yang mana keduanya sama-sama enak. Karena saat itu Surabaya lagi agak panas, akhirnya kita putusin buat duduk di indoor area yang pake AC. 

Outdoor Area

Avere Cafe

Cafe di Surabaya
Indoor Area

Cafe terdekat

tempat nongkrong di Surabaya

Cafe ini tempatnya super cozy buat nongkrong maupun buat nugas atau kerja. Kebanyakan yang dateng sih emang buat nugas bareng temen-temennya, tapi ngga sedikit juga yang dateng buat nongkrong. Tempatnya nyaman dan antar meja juga ada jaraknya. Ditambah lagi, di setiap kursinya kamu bisa menemukan colokan. Ngga perlu khawatir kalo bawa laptop dan kehabisan baterai.

Next, mari bahas soal menunya. Menu dari Avere Cafe ini lumayan lengkap dan pastinya berupa kopi-kopian guys. Buat kalian yang ga diyan kopi juga bisa menemukan menu lainnya yang non kopi. Karena lagi lapar, akhirnya aku mutusin buat makan makanan berat. Spaghetti Aglio Olio, Chicken Rice Bowl, Aren Latte dan Strawberry Milky.

Daftar Menu

menu Avere Cafe

menu minuman Avere Cafe

kuliner Surabaya

Menu pertama yang aku cobain adalah Chicken Rice Bowl. Sebenernya menu rice bowl di cafe ini lumayan lengkap, sayangnya waktu itu tinggal yang isian ayam aja. Rice bowl ini aku pesen yang pake saus mentai dan sausnya lumer banget. Ayamnya juga enak banget san super krispi. Ayamnya digoreng pake tepung kemudian dilumuri dengan saus mentai yang super nikmat. Sayangnya, nasinya kemaren terlalu lembek, yang mana aku kurang suka kalo nasinya terlalu lembek. Tapi, menu ini cukup rekomended untuk dicoba kok guys.

tempat nongkrong SurabayaRice Bowl Chicken Katsu Mentai Rp 27.000,-

Menu kedua yang aku cobain adalah Spaghetti Aglio Olio. Spaghetti ini punya rasa yang berbeda dan menurutku cenderung rasanya soto. Teksturnya sih lembut dan platting-nya oke, tapi rasanya agak unik aja sih menurut aku. But, it's okay lah buat kalian yang pengen cobain. Porsinya juga cukupan menurut aku.

kuliner SurabayaSpaghetti Aglio Olio Rp 24.000,-

Menu selanjutnya adalah Aren Latte. Nah, menu ini cocok banget buat yang pengen ngopi atau peminum kopi pemula. Rasa kopinya ada, ngga terlalu pahit tapi cukup creamy karena ketambahan sama susunya. Sayangnya, kopi ini berasa terlalu manis buat aku soalnya gulanya kebanyakan kayaknya. Salah juga sih harusnya aku pesen yang less sugar.

tempat nongkrong terkenal SurabayaAren Latte Large Rp 24.000,-

Menu terakhir adalah Strawberry Milky. Nah, minuman ini cocok banget buat kamu yang ngga suka minum kopi. Sesuai dengan namanya, minuman ini adalah susu strawberry. Jadi ada semacam pasta strawberry di bagian bawahnya yang kemudian dipadukan dengan susu yang ngga terlalu manis. Minuman ini punya cita rasa cenderung asam tapi rasa susunya juga dapet.

cafe kekinian di SurabayaStrawberry Milky Small Rp 23.000,-

Overall, Avere Cafe ini cocok banget buat kamu yang pengen nongkrong sambil nugas atau kerja soalnya tempatnya super cozy dan menu yang ditawarkan lumayan beragam. Harganya juga masih masuk akal kok guys. So, buat kalian yang pengen Work from cafe, ngga ada salahnya buat mampir ke Avere Cafe ini. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
10.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data