pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.68 K13

Nikmatnya Soto Pojok Kediri, Eksis Sejak Tahun 1926

Soto Pojok Kediri

Main ke Kediri, jangan lupa cobain salah satu kuliner legendaris yang paling banyak diburu ini
Post Content

Kebetulan hari ini lagi ada acara di Jombang. Untungnya, acaranya bentar banget jadinya aku bisa sekalian jalan-jalan sambil kulineran. Tapi, kali ini aku ngga mau bahas soal kuliner di Jombang, melainkan kuliner di Kediri. Jombang dan Kediri emang lokasinya ngga terlalu jauh, jadinya aku langsung searching soal kuliner legendaris disana dan ketemulah dengan Soto Pojok.

Soto Pojok ini lokasinya ada Jalan Dhoho no 146, Kediri. Lokasinya ada di pusat kota banget guys dan ngga sulit buat carinya. Sesuai dengan namanya, tempatnya ada di pojokan guys dan tempatnya kayak jadul gitu guys, tapi justru itu yang bikin unik dan banyak yang mampir buat makan disini.

Nikmatnya Soto Pojok Kediri, Eksis Sejak Tahun 1926

Ohya, Warung Soto Pojok ini ternyata cukup legend soalnya udah ada sejak tahun 1926. Lama banget yah? Meskipun begitu, rasa yang ditawarkan masih tetap sama dan ngga berubah, lho. Ngga heran kalo pengunjungnya makin banyak dan pelanggan yang lama tetap bertahan.

Untuk tempatnya terbilang ngga terlalu besar, tapi cukup nyaman. Interiornya masih jadul jadi berasa vibes jaman dulu. Kebetulan aku dateng pas makan siang jadi lumayan rame, tapi tetep kebagian tempat duduk kok guys.

Soto Pojok Kediri

Ngomongin soal menu, disini jualnya Cuma soto ya guys. Sotonya juga pake soto ayam kampung dan kalian bisa pilih menu dipisah atau dicampur. Selain soto ayam, kalian juga bisa pesen menu tambahan seperti jerohan, telur hingga uritan. Ohya, kalian juga pesen tahu goreng khas Kediri disini juga lho.

Menu Soto Pojok KediriDaftar Menu

Soto ayam disini pake kuah yang bening, lebih bening daripada soto Lamongan. Porsinya sih sedikit, tapi kalo menurut aku udah cukup bikin kenyang. Kuahnya berasa cukup gurih dan nikmat banget. Apalagi ditambah pake potongan daging ayam yang cukup lembut, jadi makin nikmat.

Soto enak di KediriSoto Ayam Campur Rp 17.000 

Kalian kalo suka yang seger, kalian bisa tambahin perasan jeruk nipis ya guys. Dijamin kuahnya berasa makin nikmat.

Rekomendasi kuliner kediri

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah tahu goreng. Main ke Kediri kalo ngga beli tahu rasanya ada yang kurang guys. Well, tahu goreng ini aku ngga tau ada berapa yaa soalnya udah dipotong-potong gitu dan diberi sambel juga taburan kecap. Sederhana sih bumbunya, tapi enak dan tahunya kriuk banget.

wisata kuliner kediriTahu Goreng Rp 6.000,-

Overall, Soto Podjok ini rekomended banget buat kalian yang cobain makanan khas Kediri yang lokasinya di tengah kota. Harganya cukup terjangkau dan rasanya enak banget. So, kalo kalian ke Kediri, jangan lupa mampir ya. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
07.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data