pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Situbondo, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.89 K13

Cafe Pantai Utama Raya, Cafe Asyik Dengan Pemandangan Epik

Cafe Pantai Utama Raya

Cafe Pantai ini tawarkan ragam menu nikmat dengan pemandangan pantai yang indah sehingga bisa bikin betah
Post Content

Masih di kawasan Pantai Utama Raya di Situbondo guys, karena aku dalam perjalanan menuju Banyuwangi buat liburan dan sejak berangkat belum makan sama sekali, akhirnya aku mutusin buat cobain makanan di Café Pantai yang ada disini. By the way, aku sebelumnya udah pernah nyobain makan di Utama Raya ini pas ke Banyuwangi bulan Desember lalu, tapi aku nyobain di café yang depan, bukan yang di tepi pantai.

Jadi, Rest Area Utama Raya ini punya 3 tempat makan kalo ngga salah. Di bagian depan banget, itu semacam resto gitu kalo ngga salah guys. Dulu pas mau naik ke Kawah Ijen aku juga sempet istirahat disini buat cobain makanannya. Lalu ada lagi café di tengah, di depan toko oleh-oleh yang mana aku juga udah cobain bulan Desember lalu. Kali ini yang mau aku cobain adalah yang di tepi pantai soalnya belum pernah cobain.

Cafe Pantai Utama Raya, Cafe Asyik Dengan Pemandangan Epik

Lokasinya yang di tepi pantai pastinya bikin café ini jadi punya nilai plus sendiri ya guys. Kebetulan, pas aku dateng kesana kondisinya ngga terlalu ramai padahal waktu itu weekend. Area café ini juga cukup besar dan ada dua lantai yang mana masing-masing lantainya punya area makan indoor dan outdoor dengan view langsung ke pantai. Kece banget. Tapi, sayang banget aku dateng siang hari jadinya panas banget. Padahal kalo sore bisa dapet view sunset guys.

Cafe Pantai Utama RayaLantai 1 Indoor

Cafe Pantai Utama Raya Situbondo
Lantai 1 Outdoor

Aku putusin akhirnya buat duduk di lantai dua yang mana emang lebih sepi dibandingkan dengan lantai satu. Aku pilih di indoor area, eh semi indoor sih ini jatuhnya karena ngga semua ruangan tertutup dan tetep pemandangannya langsung menuju pantai. Keren banget, berasa di Bali. Hahaha..

Cafe terdekatLantai 2 Indoor

Rekomendasi cafe di Situbondo
Lantai 2 Outdoor

Next, mari kita bahas soal menunya. Bisa dibilang menu di café ini standart dan hampir sama dengan café-café pada umumnya. Mulai dari makanan ringan, makanan berat sampe ragam minuman. Ohya, mereka juga menu seafood, lho.

Daftar Menu

cafe terkenal di Situbondo

cafe terkenal di Situbondo

Karena sejak pagi aku belom makan dan udah laper banget, akhirnya aku putusin buat pesen menu yang simpel biar cepet, yaitu nasi goreng spesial dan bakmi goreng. Aku juga pesen makanan ringan, yaitu tahu walik.

Ngga butuh waktu lama, akhirnya semua pesanan aku datang. Menu pertama yang aku cobain adalah nasi goreng spesial. Well, nasi goreng ini sebenernya sama aja kayak nasi goreng pada umumnya dan sayang sekali pas disajikan ngga dalam keadaan hangat.

tempat nongkrong di SitubondoNasi Goreng Spesial Rp 25.000,-

Porsinya lumayan kalo menurutku, ngga terlalu banyak juga ngga terlalu sedikit. Rasanya sih cukup gurih tapi ngga terlalu asin. Disebut nasi goreng spesial ini karena ada telur ceploknya diatasnya. Enak sih, lumayan buat mengganjal perut yang udah lapar banget yang mana perjalanan masih lumayan jauh.

tempat ngopi di Situbondo

Menu selanjutnya adalah Bakmi goreng. Bakmi goreng ini porsinya juga cukupan guys, lumayan bikin kenyang lah. Bakmi ini punya aroma yang menggugah selera dan pastinya rasanya juga enak guys.

kuliner SitubondoBakmi Goreng Rp 20.000,-

Tekstur dari bakmi ini lembut banget plus topping baksonya lumayan banyak. Emang sih bakmi goreng ini banyak ditemukan di tempat lain, tapi yang bikin spesial adalah pemandangan yang ditawarkan oleh café ini guys.

tempat makan enak di Situbondo

Ngga cuma makanan berat, kemaren aku juga pesen makanan ringan yaitu tahu walik. Potongan tahu walik ini sebenernya ngga terlalu gede, tapi isiannya padat guys. Rasanya enak dan gurih serta teksturnya krispi banget. Wajib cobain.

cafe kekinian di Situbondo

Overall, Café Pantai Utama Raya ini wajib banget buat kamu kunjungi kalo lagi perjalanan menuju Banyuwangi atau Bali. Tempatnya super nyaman dan pilihan menu makanannya banyak pluas harganya terjangkau. So, jangan lupa mampir ya guys.

Video by Gotravelly

Opening Hours
09.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data