pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.02 K12

Waroeng Bamboe, Sajikan Ragam Menu Nikmat Dengan Tempat Asri

Waroeng Bamboe Batu

Waroeng Bamboe menjadi salah satu rumah makan lesehan yang tawarkan suasana asri dengan ragam pilihan menu nikmat
Post Content

Selain berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking, kemaren waktu liburan ke kota Batu aku juga sempet cobain salah satu restoran keluarga yang ngga kalah keren, yaitu Waroeng Bamboe.

Waroeng Bamboe, Sajikan Ragam Menu Nikmat Dengan Tempat Asri

Well, sebenernya aku udah pernah beberapa kali makan di Waroeng Bamboe ini dan selalu suka karena vibesnya yang nyaman dan suasananya tenang. Ohya, buat kalian yang belom tau soal tempat makan ini, Waroeng Bamboe ini lokasinya ada di Jalan Raya Selecta, Bumiaji, Kota Batu. Rumah makan ini lokasinya arah ke Selecta dan emang agak tricky buat carinya karena lokasinya agak masuk ke dalam dan plang di depannya ngga terlalu besar.

Ada parkiran buat motor ataupun mobil disini, ngga terlalu luas makanya agak tricky buat parkir disini. Meskipun dari depan rumah makan ini terlihat kecil, tapi pas masuk ke dalem tempat ini cukup luas dan didominasi oleh gazebo-gazebo bambu dan kolam ikan yang banyak banget. Bedanya sama kolam di Gubug Mang Engking, ikan disini lebih gede guys. Jangan lupa juga buat beli makan ikan disini yaa, harganya Rp 5.000 aja buat 3 plastik. Murah banget kan ya?

Waroeng Bamboe Batu

Well, rumah makan ini memang didominasi dengan kolam ikan dan gazebo bambu yang nyaman. Disini semua area makannya lesehan ya guys, ngga ada yang konsep meja kursi. Waroeng Bamboe ini cocok banget buat kamu yang pengen kumpul bareng keluarga atau temen-temen sambil menikmati ragam sajian yang nikmat dan kolam ikan yang luas.

Rekomendasi rumah makan di Batu

restoran di Batu

Rumah makan pancing di Batu

Rumah makan alam di Batu

Untuk menu, bisa dibilang pilihannya cukup beragam dan harganya juga termasuk terjangkau. Mulai dari ikan, udang, cumi, ayam dan aneka sayuran disini ada guys. Nah, menu lengkapnya bisa kamu cek langsung aja di gambar berikut ya.

menu  Waroeng BamboeDaftar Menu

Kemaren aku pesen beberapa menu buat rame-rame, seperti ayam bakar, cumi goreng tepung, gurame asam manis, kakap asam manis, plecing kangkung, karedok, tempe goreng dan tahu pong.

Menu pertama yang aku cobain adalah kakap asam manis. Kakap asam manis ini ukurannya lumayan gede dan bumbu asam manisnya disajikan terpisah, jadi harus dituang sendiri guys. Bumbu asam manisnya enak banget dan seger, daging kakapnya juga lumayan tebel dan lembut banget. 

Kuliner enak di BatuKakap Asam Manis Rp 60.000,-

Selanjutnya, aku cobain gurame asam manis. Gurame ini juga sama bumbu asam manisnya disajikan terpisah. Ikan ini menurutku agak bau tanah, padahal bumbu asam manisnya enak banget dan daging guramenya juga lembut banget.

Rumah makan keluarga di Waroeng BamboeGurame Asam Manis Rp 70.000,-

Menu berikutnya yang aku pesen adalah cumi goreng tepung. Well, ukuran cumi disini ngga terlalu besar tapi dagingnya super lembut. Cumi goreng tepung ini disajikan dengan saus sambal dan mayonaise sebagai cocolannya. Rekomended banget buat dicobain.

rumah makan alam di BatuCumi Goreng Tepung Rp 60.000,-

Kalo kalian ngga suka seafood ataupun menu ikan, kalian bisa juga lho pesen menu ayam bakar. Ayam bakar di Warung Bamboe ini ukurannya lumayan gede dan enak. Bumbu bakarannya sederhana sih, tapi rasanya enak dan gurih. Apalagi kalo dimakan pake sambelnya, jadi makin nendang guys.

Rekomendasi rumah makan enak di BatuAyam Bakar Penyet Rp 30.000,-

Ohya, aku juga pesen menu sayuran disini, yaitu plecing kangkung dan karedok. Plecing kangkung disini mirip dengan yang kemaren aku cobain di New Dewata Cafe, kangkungnya masih fresh dan krenyes-krenyes ditambah dengan bumbunya yang lumayan pedes. Mantap banget buat temen makan ikan atau ayam.

Rumah makan keluarga Waroeng BamboePlecing Kangkung Rp 17.000,-

Menu sayur lainnya yang aku pesen adalah karedok. Karedok disini juga ngga kalah enak dari yang aku cobain di Sindang Reret, sayurannya masih fresh dan crunchy plus bumbunya yang super gurih. Karedok ini dicemilin aja juga udah enak guys.

Rumah makan ramah anak di Waroeng BamboeKaredok Rp 25.000,-

Overall, Waroeng Bamboe ini cocok banget buat kamu yang pengen menikmati ragam sajian nikmat sambil santai di gazebo yang dikelilingi oleh kolam ikan. So, kalo kamu mau liburan ke Kota Batu, jangan lupa buat mampir ke Waroeng Bamboe ini ya guys. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Senin - Jumat : 10.00 - 18.00 Sabtu - Minggu : 10.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data