pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
6.17 K2

Nongkrong di Ruangtuju Coffee: Tempat Nongkrong yang Bikin Betah

Ruangtuju Coffee

Cari tempat nongkrong kekinian di Sidoarjo? Mampir ke Ruangtuju Coffee yuk! Tempatnya yang cozy dan menunya yang beragam tentu bikin kamu betah berlama-lama nongkrong disana..
Post Content

Belakangan ini banyak sekali bermunculan café atau tempat ngopi hits di Sidoarjo. Kebanyakan dari café tersebut menyajikan menu kopi kekinian dengan tempat yang instagramable. Nah, Minggu lalu aku sempet berkunjung ke TGC Coffee yang ada di pusat kota Surabaya, kemarin aku coba iseng cari-cari tempat ngopi asyik deket rumah yang cozy tapi juga punya menu yang enak.

Setelah searching, aku nemuin nih sebuah café bernama Ruangtuju yang lokasinya cukup deket dari rumah. Ruangtuju ini berlokasi di Taman Pondok Jati AC No 7, Taman, Sidoarjo. Lokasinya semacam ada di kawasan perumahan, tapi ternyata cukup rame.

Nongkrong di Ruangtuju Coffee: Tempat Nongkrong yang Bikin Betah

First of all, aku lihat tempat ini konsepnya industrial dan emang estetik banget guys, instagramable juga pastinya. Café ini punya dua lantai dengan ruangan indoor dan outdoor. Di lantai satu, ada area indoor dan outdoor. Sementara di lantai 2 semi outdoor yang adem banget.

Ruangtuju CoffeeRuang indoor lantai 1

Ruangtuju Coffee Sidoarjo
Lantai 2

Cafe di Sidoarjo
Tempat para barista bikin kopi

Bisa dibilang suasana café ini nyaman banget guys. Tempatnya ngga terlalu ramai dan ngga terlalu berisik, pastinya tempat ini juga udah menerapkan protocol kesehatan yang mana semua pengunjung wajib mengenakan masker. Jarak antar tempat duduk pun agak jauhan, jadi kalian ngga perlu khawatir bakal berdesakan disini.

Soal menu, pastinya kamu akan menemukan kopi disini. Tapi, buat kamu yang ngga doyan-doyan amat sama kopi, kamu bisa memesan menu non kopi yang rasanya ngga kalah lezat. Selain minuman, Ruangtuju juga punya menu makanan, snack juga dessert. Lengkap banget kan? Nah, buat yang penasaran sama harganya, bisa cek langsung disini.

Menu Ruangtuju Coffee

menu makanan Ruangtuju CoffeeDaftar Menu Ruangtuju

Setelah memesan menu, aku mutusin buat langsung keatas. Soalnya diatas lebih sepi dan tenang suasananya. Pastinya lebih adem juga guys..

Karena aku dateng berdua sama temenku, jadinya aku memesan 2 menu minuman dan 2 menu makanan, yaitu Ice Mocha Latte, Hot Latte, Rice Bowl Myongdong dan Spaghetti Bolognese. Lalu, gimana untuk rasanya?

Rekomendasi cafe Sidoarjo

Pertama adalah Ice Mocha Latte. Minuman ini disajikan dalam sebuah gelas yang gemesin banget guys. Bentuknya gendut gitu dan lucu banget. Rasa minumannya juga enak, Cuma menurutku rasanya terlalu manis, bahkan gulanya sampe belum larut dan mengendap dibawah minumannya. Tapi, minuman ini cocok banget buat kamu yang pengen cobain latte tapi ngga terlalu pahit.

cafe terdekatIce Mocha Latte Rp 25.000,-

Next adalah Hot Latte. Hot Latte ini disajikan dalam gelas kecil yang gendut juga dan dikasih air putih disampingnya. Untuk rasanya, seperti latte pada umumnya, agak sedikit pahit namun menemurutku ngga terlalu strong dan masih smooth buat ukuran latte. Juara sih minuman ini!

tempat ngopi SidoarjoHot Latte Rp 22.000,-

Nah, buat makanannya kemaren aku pesen Spaghetti Bolognese. Spaghetti ini porsinya lumayan bikin kenyang. Spagehttinya lembut banget dan sausnya enak, Cuma agak asam aja menurutku guys. Tapi overall masih oke lah spaghetti ini.

tempat nongkrong SidoarjoSpaghetti Bolognese Rp 25.000,-

Terakhir, aku nyobain menu nasinya juga guys, namanya Rice Bowl Myongdong. Sesuai dengan namanya, sajian ini ditaruh dalam mangkok yang berisi nasi, telur orak arik dan ayam krispi yang ditaburi saus Myongdong. Porsinya emang kelihatan kecil, tapi sebenernya makan ini udah kenyang banget guys. Menu yang satu ini juga cukup rekomended untuk kalian coba saat berkunjung kesini.

wisata kuliner SidoarjoRice Bowl Myongdong Sauce Rp 22.000,-

Overall, Ruangtuju ini bisa jadi jujugan buat kamu yang pengen nongkrong bareng temen-temen atau sekedar bersantai sambil nugas. Tempatnya cozy, pilihan menunya beragam dan pastinya harga ngga bikin kantong kering. Harga makanan dan minuman disini masih standart menurutku, seperti café pada umumnya dan worth banget sama rasa dan porsinya.

Nah, buat kalian yang lagi ada di Sidoarjo dan lagi cari tempat nongkrong bareng temen-temen, buruan dateng ke Ruangtuju Café. Dijamin bakal betah nongkrong berlama-lama disini.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Open daily 10.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data