Zulfa
Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.68 K4

Keblinger Rasa Bakso Killer Bulenak

keblinger rasa bakso killer bulenak

Hujan hujan gini paling enak ditemani mie kuah pedas, bakso atau seafood, bagaimana kalau ketiga menu tersebut disajikan dalam satu menu yang menggugah selera?
Post Content

Yap, di bakso Bulenak Gresik kita bisa menikmati ketiga menu, mie pedas, bakso dan seafood dalam satu mangkok. Nggak tangung tanggung seafood nya ada berbagai pilihan ada lobster, octopus, cumi cumi, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan harga dan rasanya?

Di kedai bakso Bulenak yang pernah diliput Acara hitam putih dan juga beberapa youtuber  ini memiliki berbagai macam menu Bakso dan Mie, seperti dibawah ini

keblinger rasa bakso killer bulenak


keblinger rasa bakso killer bulenak


keblinger rasa bakso killer bulenak


Untuk bakso, dibedakan menjadi dua kuah. Kuah biasa dan kuah killer. Seperti dengan namanya, untuk kuah killer ini kuahnya pedes banget ditambah lagi dengan kerumunan cabe rawit utuh. Uwuwuwu, pecinta pedas wajib coba nih.

Saya pesan 3 menu dengan “topping” seafood berbeda, yakni bakso killer lobster, Bakso octopus dan mie setan cumi cumi. Nah, dapat semua nih, lobster, octopus dan cumi cumi. Sebenarnya pingin pesan yang kerang tapi perut nggak kuat. Sudah kenyang pastinya dengan ketiga menu tersebut.

keblinger rasa bakso killer bulenak


Untuk menunggu ketiga menu tersebut, saya menunggu lumayan lama. Bukan karena banyak pengunjung atau lambat, karena memang saya datang terlalu pagi, mereka barusan buka. Dan masih nyiapin bakso, tahu dan sebagainya. Setelah 30 menit menunggu, pesanan kami datang bersama es teh yang kami pesan.

Bakso killer lobster, dalam satu mangkok berisi dua bakso sapi, tahu dan siomay. Diatasnya nangkring lobster berukuran sedang. Karena saya pesan bakso killer, jadi diatasnya ada cabe utuh. Ngelihatnya sudah ngecess kepedesan.

keblinger rasa bakso killer bulenak


Karena sudah pedes saya nggak nambahin lagi sambal. Sruputan kuahnya terasa nampar pedesnya. Menurut saya, rasanya biasa saja sih kuahnya. Lebih didominasi rasa pedas. Dan pedesnya nampar banget, pedesnya bikin budek. Akhirnya saya tambahin kecap manis, biar imbang.

Untuk baksonya enak banget, serat dagingnya terasa. Begitupula untuk tahunya, tahunya tahu goreng yang di isi dengan bakso. Kombinasi gurih tahu dan baksonya berpadu ciamik. Untuk siomay, rasanya tidak terlalu spesial, biasa saja.

Nah ini waktunya bukain cobain lobster, kita nggak usah repot bukanya, ya. Bagian punggung lobster sudah dibelah kulit tebalnya. Jadi kita tinggal buka saja dengan menggunakan garpu dan walah… daging bagian dalamnya sudah kelihatan. Gurih banget, rasanya mirip dengan daging kepiting. Terus ini lobsternya ada rasa bumbunya, karena sebelum dicampur dengan bakso lobsternya dimasak dalam bumbu terlebih dahulu. Jangan khawatir rasanya matching kok dengan kuah bakso. Enak dan gurihnya minta ampun.

Bakso enak di Gresik


Setelah cobain bakso killer lobster, sekarang cobain yang bakso octopus. Sengaja saya nggak pesan yang pedas biar imbang. Dalam semangkok bakso octopus, isinya sama dengan bakso killer lobster yakni dua bakso, tahu dan siomay. Bedanya diberi potongan octopus dan kuahnya yang kuah biasa.

keblinger rasa bakso killer bulenak


Kuahnya rasanya biasa saja, nggak ada yang spesial. Biar lebih nendang, saya tambahkan cabe dari bakso killer dan kecap manis. Berbeda dengan lobster dengan bumbu yang enak, kalau octopusnya ini bumbunya nggak terlalu. Rasanya kenyal kenyal gurih. Ada aroma fishy gitu. Untuk yang nggak terlalu suka sefood dengan aroma khasnya mungkin kurang suka dengan bakso octopus. Kalau untuk saya yang suka seafood, menurut saya enak saja.

keblinger rasa bakso killer bulenak


Terakhir, cobain mie setan cumi cumi. Beda dengan lobster dan octopus yang disajikan utuh, kalau cumi cumi dalam mie ini cumi cuminya di iris iris. Mienya tebal dan sedikit lembek. Jujur saja, saya kurang suka dengan mie setan dengn tekstyur mie yang lembek. Pedesnya, bikin mulut terbakar. Sebagai pecinta pedas, saya nggak kuat dengan pedasnya. Menurut saya yang sudah cobain banyak mie setan, rasa mie setan ini biasa saja, seperti bumbu bali pedas dicampur dengan mie. Saya kurang suka. Tapi cumi cuminya enak dan nggak keras ketika dikunyah.

keblinger rasa bakso killer bulenak


Bagaimana dengan harganya? Kalau menurut saya tergolong murah ya. Untuk Bakso killer lobster hanya dibandrol Rp. 35.000 saja. Murah banget kan? Apalagi lobsternya utuh dan ukurannya juga sedang. Untuk bakso octopus Rp. 25.000 dan Mie setan cumi cumi Rp. 15.000.

Nah, jika kamu berada di Gresik dan pingin menikmati bakso, seafood dan Mie dalam satu tempat yang enak, Bulenak bisa menjadi pilihan yang cocok.

 

Opening Hours
Jam 09.00 _ malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data