rory
rory | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.11 K4

Kuliner Soto Buntut Khas Madura di Warung Cak Choirul Juanda

warung cak choirul juanda

Lumayan nih nggak perlu jauh jauh ke Madura
Post Content

Udah cukup lama nggak nulis review makanan lagi nih. Oke guys review yang aku buat kali ini lokasinya nggak jauh-jauh amat dari rumah dan aku sering makan disini juga. Pertama tau tempat makan ini karena diajak temen aku yang udah duluan sering makan disini, dan aku cukup ketagihan juga kalau lagi pengen makan soto buntut. Nama tempat makannya adalah Soto Buntut Cak Choirul.

warung cak choirul juanda
Meskipun nama tempat makannya adalah soto buntut mereka uga menjual menu soto lain seperti soto daging dan soto iga. Ingat ya ini soto buntut Madura jadi warna kuahnya nanti agak sedikit berbeda dengan soto kebanyakan yang ada di Jawa jadi kalian yang belum pernah nyobain soto Madura pasti akan dapet sensasi yang berbeda saat nyobain soto ini.

warung cak choirul juanda
Lokasi dari Soto Buntut Cak Choirul ini berada di Jl. Mandala V No. 440, Semambung, Gedangan, Sidoarjo. Oke singkatnya warung ini berada di pinggir jalan kalau kalian mau ke Bandara Juanda dari arah Aloha. Jadi kalau mau makan soto ini jangan lewat tol ya karena kejauhan.

warung cak choirul juanda
Untuk tempatnya Soto Buntut Cak Choirul ini simple dan sederhana banget, kalau kalian kira restoran soto buntut bakalan gede yang ini beda. Tempatnya bisa dibilang kecil dan hanya tersedia beberapa meja dan kursi. jadi kalau kalian datang saat jam-jam makan siang atau makan malam kalian harus was was kalau bakalan antre. Tapi tenang aja meskipun antre bakalan terbayar saat sudah mencicipi soto buntutnya.

warung cak choirul juanda
Kalau datang kesini menu favorite aku tentu saja soto buntutnya atau kalau nggak ya si soto iga. Pokoknya kalau yang masih ada tulang-tulangnya gitu aku suka karena lebih ada sensasinya. Tapi yang kemarin aku pesen soto buntutnya. Karena nggak terlalu ramai jadi makanan datengnya juga cepet dan bisa langsung sikat!

Seperti pada umumnya kalau soto madura kuahnya akan terlihat lebih pekat dan rempahnya yang lebih strong dan sekilas mirip kare versi encer tapi nikmat! Potongan buntutnya juga banyak di bagian dagingnya serta ditambah sedikit lemak atau gajiah biar makin sedep. Diatas kuahnya juga diberi taburan bawang goreng biar semakin beraroma.

warung cak choirul
Ada yang unik disini. Jadi kalau kalian pengen pakai nasi kalian bisa ambil sepuasnya diatas meja. Karena nasinya akan dibungkus kerucut dengan daun pisang dan disajikan di setiap meja. Harga per porsi nasinya adalah 5.000. Kalau kalian pengen lontong juga ada tinggal ambil aja.

Nah kuah dari soto buntut ini rasanya gurih dan rempahnya terasa banget, paling enak kalau ditambah sambel biar pedes. Kalau aku palinh suka makannya pakai nasi putih aja. yang aku seneng juga kalau makan disini potongan buntut yang di dapet banyak jadi puas!

warung cak choirul
Kalau untuk urusan minuman disini juga tersedia aneka jus buah dan minuman standar seperti teh manis atau jeruk. Sedangkan harga makanan disnini aku bilang standart lah 50.000 untuk satu porsi soto buntunya. Kalau soto daging harganya lebih murah lagi tapi ada varian soto daging spesial dimana daging yang diberikan lebih banyak.

Oke guys udah ngiler dan pensaran belum? Nah buat kalian yang di daerah deket Juanda sini bisa nih mampir Soto Buntut Cak Choirul sebelum berangkat terbang hahaha. Karena beneran rasanya enak dan harganya juga pas dikantong!

Opening Hours
SETIAP HARI 24 JAM
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data