Wisata

Nggak Hanya Indonesia Lho, 7 Negara Memiliki Pantai Pink Indah di Dunia

Pantai pink memang salah satu destinasi wisata yang tidak pernah mengalami penurunan kunjungan wisatawan. Pasalnya, eksotisme gradasi warna biru atau tosca yang berbaur dengan hamparan pasir menjadi kelebihan utama. Apalagi jika dipadukan dengan semburat jingga di langit, pantai menjadi tempat favorit menikmati alam. Warna pasir pantai yang beraneka warna mulai putih, coklat, hitam hingga pink juga tak ayal membuat para penikmatnya terpesona.
Salah satu yang terindah diantara panorama pantai yakni pantai dengan hamparan pasir bewarna pink. Bisa dibilang jika jenis pantai satu jarang ditemukan di belahan dunia. Namun hal tersebut sebanding dengan keindahannya. Nah, beruntungnya Indonesia memilikinya dan menjadi salah satu dari pantai dengan hamparan pasir pink terindah di dunia.

Asal muasal hamparan pasir bewarna pink


Tak elok rasanya jika kita hanya mengetahui destinasi wisata pantai pink saja tanpa mengetahui apa penyebab yang menjadikan warna pasir tersebut menjadi pink. Bagi seorang yang awam bisa saja mengira jika warna pink ini adalah efek yang dihasilkan dari filter kamera. Namun hal ini sama sekali tidak benar karena warna pink ini memang benar-benar sebuah fenomena alam. Biasanya keindahan alam ini juga seimbang dengan keindahan terumbu karang bawah lautnya.
Lantas apa yang menjadikan pasir pantai tersebut bewarna pink? Dilansir dari Dailymail, warna pink ini terjadi karena kawasan tersebut merupakan tempat hidup dari terumbu karang bernama homotremaru¬¬¬brum yang mana cangkangnya bewarna pink.
Nah ketika terumbu karang ini mati maka akan tersingkir ke pantai lantas menyatu dengan spesies yang ada di dalam pasir misalnya plankton. Hal inilah yang kemudian menjadikan pasir pantai berubah warna menjadi pink.
Indonesia memiliki beberapa pantai dengan hamparan warna pink yang memesona seperti di Lombok, Pulau Komodo dan juga pantai di Banyuwangi. Jika Anda penasaran dengan pantai menarik dan unik ini, tak perlu jauh ke luar negeri. Datangi saja beberapa lokasi pantai pink diatas.


Berwisata di kawasan pantai dengan hamparan pasir bewarna putih atau coklat tentu sudah menjadi hal yang biasa. Nah, untuk itu bagi Anda yang mengaku pecinta pantai, cobalah datangi destinasi destinasi wisata pantai pink yang menarik dan unijk ini.

Berikut pantai berwarna pink di dunia

1. Pantai Elafonisi

grekomania.com


Pantai pink pertama yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda saat liburan ke Yunani adalah Pantai Elafonisi. Pantai yang terletak di Crete, Yunani ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan ketika bukan masa liburan atau low season, pantai ini tetap ramai pengunjung. Hal ini tak lain karena pemandangannya yang sangat indah.
Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna merah muda dari mikroorganisme dan potongan kerang berwarna-warni. Hal yang harus Anda ketahui adalah pantai ini masuk dalam cagar alam dilindungi sehingga wisatawan dilarang membuat kerusakan atau membuang sampah sembarang di area pantai.

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Sunny Cafe Jombang : Cafe Kekinian Pertama Di Jombang!

2. Pantai Budelli

explo-re.com


Jalan-jalan ke Italia memang menjadi impian banyak turis asing. Anda bisa menikmati keindahan Menara Pisa, Collosseum di Roma, naik gondola di Venice atau melihat kota mode di Milan. Tetapi, jangan lewatkan menikmati keindahan di Pantai Budelli yang memiliki hamparan pasir berwarna merah muda. Selain itu landscape bukit hijau dengan karang-karang juga sangat cantik dan menarik.
Pantai eksotis yang berstatus sebagai pantai pribadi ini masuk dalam kawasan La Maddalena National Park sehingga turis dilarang merusak apapun. Saat ini pantai ini menjadi salah satu pantai yang dilindungi. Hal ini karena dulunya Pantai Budelli pernah dirusak oleh turis-turis yang tidak bertanggung jawab.

3. Pantai Pink


Travelingyuk.com


Pink Beach di Komodo yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Nasional Komodo memang telah terkenal. Keindahan alam yang ditawarkan begitu memukau dengan hamparan pasir berwarna merah muda. Warna pink dipantai ini terbentuk dari sisa koral bewarna merah cerah yang bercampur dengan kalsium karbonat putih.
Tebing dan gunung kapur khas Pulau Komodo menjadi pelengkap keindahan pantai yang memiliki sunset terbaik ini. Anda harus menikmati sajian alam istimewa di pantai pink yang terletak di pesisir timur Pulau Komodo, NTB.

4. Harbour Island

cruisemapper.com


Di Bahama terdapat sebuah pantai pink yang tak kalah menarik dengan pantai berpasir pink di negara lain lho! Ya, Anda bisa menemukan lokasi pantai ini di sisi timur Harbour Island. Pantai yang membentang hingga 6 kilometer ini menyuguhkan keindahan panorama yang sangat indah.
Warna merah muda yang mencolok tersebut dikarenakan makhluk kecil bersel satu dengan kulit kemerahan yang disebut foraminifera. Persiapkan budget Anda untuk menikmati surga dunia di pulau ini dengan snorkeling dan scuba diving. Tak hanya itu, disekitar pantai ini juga disediakan banyak resor yang elegan dengan harga yang pastinya beragam yang disediakan khusus bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati hawa pantai pink ini.

5. Pantai Barbuda

ttgmedia.com


Karibia merupakan wilayah di benua Amerika yang memiliki keindahan alam luar biasa. Salah satu spot wisata pantai yang selalu menarik kunjungan para turis adalah Pantai Barbuda. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna merah muda yang cantik. Anda bisa mengabadikan gradasi warna dari putih merah muda hingga lautan biru yang sangat eksotis.

6. Great Santa Cruz

herjcjane.com


Negara Filipina memiliki keindahan pantai pink yang tak kalah menawan dibandingkan deretan pantai berwarna merah muda di dunia. Great Santa Cruz memiliki keunikan tersendiri yaitu keindahan koralnya. Pecahan koral pipa berwarna merah yang membuat hamparan pasir di Great Santa Cruz berwarna pink. Nah yang menarik, erosi koral penyebab yang menjadi penyebab warna pink ini mengalami proses yang tidak sebentar, yakni mencapai ribuan tahun. Pokoknya Anda wajib mengunjungi pantai ini saat liburan ke Filipina ya!
Pantai ini terletak di Pulau Great Santa Cruz yang ada di Zamboaga, yakni bagian Filipina paling selatan.

7. Playa De Ses Illetes


TripAdvisor


Suka dengan sepak bola La Liga Spanyol? Anda wajib berkunjung ke stadium Real Madrid atau Barcelona. Tak hanya bisa menikmati pesona Los Blancos atau Les Merengues, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai pink di Playa De Ses Illetes. Pantai ini terletak di Semenanjung Es Trucadors yang ada di sebuah pulau Mediterrania Fromentera. Panoramanya yang menggoda dijamin membuat Anda ingin datang kembali kesini.
Tentu masih ada banyak pantai pink yang berada di seluruh penjuru dunia termasuk Pantai Tangsi di Lombok yang tak kalah indah. Jadi tunggu apa lagi? Sekali seumur hidup pun, Anda patut menikmati keindahan yang ditawarkan pantai bercorak unik ini! Jangan tunggu lama lagi, segera masukkan beberapa nama pantai diatas dalam daftar liburanmu selanjutnya.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

9 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

9 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

9 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

9 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

9 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

9 months ago